11.21.2008

Google Adsense; Cara cari duit di Internet

Terima kasih atas kunjungan Anda. Sesuai dengan janji poting sebelumnya, dalam Cara cari duit di Internet. Dalam kesempatan ini akan dijelaskan salah satu dari sekian banyak cara. Google Adsense, mungkin istilah ini asing bagi Anda, tapi Ok tidak perlu khawatir karena, mudah-mudahan, akan lebih jelas dalam postingan ini. Walaupun posting ini juga satu dari sekian ratus ribu artikel/posting/tutorial yang tersedia di internet dan semua itu gratis, kecuali jika Anda ingin bentuk bukunya yang mulai dijual di Gramedia.

Menurut Agus H. Prasetyo dalam bukunya ”Meraup dollar lewat blog”, ada 4 cara berbisnis yang direkomendasikan dalam mencari dollar di internet dengan tenang tanpa kecemasan terhadapnya, diantaranya:
1. Google Adsense
2. Adbrite
3. Text-Links-Ads
4. Amazon Affiliates

Dari ke-empat cara di atas, bisa digolongkan dalam tiga kategori utama, yaitu
A. Program afiliasi
B. Program Penyewaan Ruang di Halaman web (termasuk blog di dalamnya)
C. Program di bayar per klik

Walau masih banyak lagi cara lain, misal saja, Jualan domain, main forex online, dan sebagainya. Ok kita mulai saja

Apa itu Google Adsense?
Kata Google mungkin Anda dengar, atau bahkan Anda malah menggunakannya setiap hari. Yups, Google adalah salah satu Searching Engine (Mesin Pencari) yang terpopuler. Dengan bantuan google kita bisa mencari informasi atau artikel atau apapun di internet. Pengalaman saya, demikian, saya sering menggunakannnya untuk mencari informasi data alamat instansi, jika akan mengadakan event. Ada istilah Googling, saya kurang paham untuk arti kata ini. Dan Google adsense sendiri adalah salah satu layanan yang dimiliki oleh Google dimana para pemilik situs dapat memasang iklan terbut di situs-situis merekadan mendapatkan penghasilan tambahan. Iklan yang muncul bermacam-macam jenisnya, berupa teks, gambar, bahkan video. Namun yang pasti, semuanya menggunakan sistem konstektual (constextual), dimana iklan tersebut akan relevan atau sesuai dengan isi halaman di mana iklan tersebut di pasang. Seluruh iklan tersebut disimpan di server milik Google sendiri, sehingga Anda tidak perlu menyediakan ruang khusus di blog untuk Adsense, ataupun meng-upload file-file tertentu. Cukup dengan menambahkan kode Javascript atau menggunakan page element saja, maka Anda sudah dapat menikmati hadirnya iklan Adsense di blog. Dan tahu tidak, sudah banyak temen-temen kita yang sukses ber-google adsense, bahkan temen saya yang PNS bisa menyekolahkan S2 istrinya di Jepang dengan biaya yang didapat dari bisnis ini. Atau malah mereka yang sukses membuat buku, dijual dan dapat royalti, benar-benar dahsyat. Beberapa buku sayas pakai sebagai sumber dalam menulis posting ini.

Mendaftar Google Adsense
Semestinya mudah untuk mulai mengikuti program Google Adsense. Untuk lebih memuluskan keinginan diterima oleh program Adsense secara langsung, ada baiknya perlu dipersiapkan apa-apa yang diperlukan untuk mendaftar;
1. Blog atau Web
2. Nama pembayaran yang valid
Pastikan sesuai dengan ID Card (KTP)
3. Alamat yang valid (sesuai dengan Anda tinggal dimana)


Sumber:
1. Meraup dollar lewat blog by Agus HP.
2. Google Adsense; Mudah Meraup Dolar di Internet by Fajar YSZ.
3. situs ilmukomputer.com

1 komentar:

Anonim mengatakan...

ba bi bu

bener ga nih