5.15.2008

Pesona Lombok

Sedang beruntung memang, habis capek dengan kegiatan kantor full sebulan, dapat juga bonus jalan-jalan. Tanggal 26-28 November 2007, ada training di Lombok. Wuihh, lumayan jauh ya. Dengan pesawat garuda di tempuh selama kurang lebih 2,5 jam. Sekalian, pagi training, malam jalan-jalan menikmati pemandangan. Banyak sekali tempat-tempat yang Indah, Sejuk dan menyenangkan. Wuihhh.... begitu membuat saya ketagihanTanggal 25 sore kami tiba di Bandara Mataram disambut oleh panitia sana (special thanks to Ibu Dessy), langsung kami diajak jalan ke daerah Taliwang, mencicipi ayam bakar Taliwang, menu special Ayam Bakar Madu, Es Kelapa Muda Kristal Madu, dan Cah Kangkung. Mak nyossss.....sungguh enak. Habis makan menuju hotel Lombok Raya, langsung istirahat untuk persiapan besoknya training.

Hari I pertama lancar, selesai training, sorenya kami meluncur ke pantai senggigi tapi numpang lewat, karena waktu begitu sedikit, training selesai pukul 16.30 WITA, sedangkan perjalanan kami ke Lokasi 1 jam lebih. Kami hanya singgah di pelabuhan yang menuju ke Pulau Giliterawangan (salah satu pulau terpopuler di kalangan turis; sampai ada plesetan di sana banyak sumur --> SUs* berjeMUR). Wah gila, baru kali ini gw ngalamin, pesona pantai yang begitu alami, air laut yang masih biru dengan hamparan pasir putih. Benar benar pengalaman seru, ditambah perjalanan menuju ke lokasi dan pulang ke hotel yang naik turun penuh tantangan (serasa main off road)

Hari II baru, kami jalan sempat berkunjung ke PLN Unit Layanan Senggigi, pas lagi pemadaman bergilir. Makin mantap suasananya. Suara desir ombak tapi terdengar dalam kegelapan (seakan-akan kembali ke zaman batu). Sayang sekali, banyak turis yang kebetulan lewat di depan kantor PLN, cuap cuap. Kami ngeteh sebentar, pas lampu nyala kami singgah di cafe bamboe pt. Senggigi. Dengan diiringi konser live, serasa di San Fransisco, hampir semua lagu yang dibawakan lagu barat sono. Kebetulan juga boleh request. So gue request lagunya BonJovi "Always". Wenak tenannnn.

Hari III kami tidak sempat jalan, karena pesawat kami dimajukan jadwalnya pukul 11.00 WITA.

Wah benar, memang negeri Indonesia kaya raya, banyak potensi. Beruntung sekali saya lahir di negeri ini. Tapi apakah kenyamanan ini hanya akan membuat saya malas... karena menikmati semuanya dengan mudah,,seperti lagu Koesplus....bukan lautan tapi kolam susu...

Kapan kiranya saya sadar dan bangkitttt